About Author

Seo Services

Newsletter

Seo Services

Panorama Puncak Pekalongan

Pekalongan adalah kota kecil di sisi utara pantai jawa yang memiliki banyak potensi. Wilayah pekalongan terbagi menjadi kawasan Kota dan Kabupaten. Kota pekalongan sangat terkenal dengan batiknya, sedangkan untuk kabupaten pekalongan belum terlalu menonjol. Namun secara wilayah kota pekalongan hanya seperberapa dari wilayah kabupaten pekalongan.
Ada sisi menarik dari kabupaten pekalongan yang ingin saya ceritakan, wilayah yang meliputi pantai hingga pegunungan bahkan beberapa wilayah sudah hampir memasuki dataran tinggi dieng. Dari wilayah seluas ini hanya ada beberapa tempat yang terpublikasi.
Puncak pekalongan, saya sendiri tak tahu dimana yang saya tahu hanya salah satu puncak pekalongan yaitu di kecamatan Petungkriyono. Kecamatan ini punya potensi wisata yang luar biasa, infrastruktur jalan sudah di perbaiki hingga akses untuk kesini tak lagi sulit.
Disini banyak sekali air terjun, namun yang sudah dikelola oleh masyarakat hanya air terjun (curug) Muncar. Saya akan memperkenalkan kawan dekat dari curug muncar, yaitu curug gunung bajing. Pemerintah kabupaten pekalongan memang kurang merawat tempat tempat eksotis di wilayahnya, bisa jadi karena tidak ada akses angkutan mengakibatkan tempat tempat ini sulit dikunjungi oleh umum.
Curug gunung Bajing berjarak lebih dari 30 km dari pusat kota, jalanannya beliku dan dihiasi dengan jurang. Kanan kiri jalan ada yang tebing, jurang, sawah dengan view yang luar biasa. Jalan menuju ke curug gunung Bajing 80% sudah mulus, Cuma di jalan terakhir menuju ke curug menyempit dan kurang bagus. Namun perjalanan panjang akan terbayar lunas ketika kita sudah sampai, benar benar maha besar tuhan yang menciptakan alam ini dengan sempurna.
Di curug ini sangat cocok untuk mencari kedamaian jiwa, ketenangan, dan menghilangkan stress. Tempat ini memang sangat cocok untuk menghilangkan beban pikiran karena suasana yang begitu tenang, hanya ada suara alam yang akan menemani kita. Jadi sekali sekali kalau lagi stress atau galau coba dengarkan suara alam agar kita bisa lebih mensyukuri nikmat tuhan.


Panorama Puncak Pekalongan Panorama Puncak Pekalongan Reviewed by Jelajah Pekalongan on Juli 30, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.